Pilgub Jatim, PDIP Masih Tunggu Keputusan Megawati

Berita Hukum & Klarifikasi

SURABAYA, 22 AGUSTUS 2024 – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan sebagian nama-nama bakal calon kepala daerah yang diusung pada pilkada serentak Oktober mendatang. Mulai dari tingkat pemilihan gubernur, bupati hingga walikota.

Namun, partai berlambang kepala banteng tersebut masih belum mengumumkan nama pasangan calon yang diusung di pilgub Jatim. Selain pilgub Jatim, ada pula daerah Jawa Tengah dan Jakarta yang masih menunggu keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Dari Jakarta menunggu keputusan ibu Mega, demikian pula untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Kamis (22/8/2024).

Seperti diketahui, nama Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak masih menjadi satu-satunya pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Jatim 2024. Keduanya sudah mengantongi rekom dari beberapa partai.

Semantara nama lain yang banyak diunggulkan di Jatim di antaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini. Mantan Walikota Surabaya disebut-sebut akan mampu menjadi penantang bagi pasangan petahana, Khofifah-Emil.