Liverpool Akan Perbarui Kontrak Ibrahima Konate di Anfield

Berita Olahraga

Liverpool – 10 Oktober 2024 – Pakar transfer Liverpool, David Lynch, telah membicarakan pentingnya kesepakatan baru Liverpool dengan Ibrahima Konate. Ia menyebut pemain Prancis itu sebagai salah satu bek terbaik di Premier League saat ini.

Mantan pemain RB Leipzig ini telah mengalami masa-masa sulit karena cedera sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2021, tetapi telah menjadi starter dalam delapan pertandingan terakhir The Reds di Premier League dan Liga Champions.

Konate masih terikat kontrak yang sama dengan yang ia tandatangani saat kedatangannya tiga tahun lalu. Saat ini, pemain berusia 25 tahun itu bisa meninggalkan Liverpool dengan status bebas transfer pada akhir musim 2025/2026.

Namun, laporan dari The Athletic mengklaim bahwa percakapan kini sedang berlangsung dengan perwakilan Konate mengenai perpanjangan kontrak, dan Lynch yakin bahwa mengikat pemain Prancis itu dengan persyaratan baru akan menjadi bagian penting dari bisnisnya.

“Ya, itu dorongan yang sangat besar karena saya pikir itu telah berlalu sedikit di bawah radar, bahwa ia telah terlibat dalam beberapa tahun terakhir ini. Saya pikir ia telah menunjukkan musim ini betapa pentingnya dirinya,” kata Lynch kepada Sportsmole.

“Dia kembali ke performa terbaiknya sekarang. Dia sempat mengalami sedikit kesulitan, di akhir masa kepemimpinan Jurgen (Klopp) dan terus-menerus mengalami cedera selama kepemimpinan Klopp.”

Konate awalnya terlibat dalam persaingan sengit dengan Joe Gomez dan Joel Matip untuk bermitra dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. Kemunculan Jarrel Quansah musim lalu meningkatkan persaingan untuk mendapatkan menit bermain di Anfield.

Quansah juga menjadi starter melawan Ipswich Town pada akhir pekan pembukaan musim, tetapi Konate yang justru menyita perhatian. Dan sejak saat itu, Konate kini menjadi pemain kunci di sektor pertahanan Liverpool.

Bek setinggi 6 kaki 4 inci ini telah memenangkan satu Piala FA, dua Piala EFL, dan Community Shield saat mewakili Liverpool. Lynch merasa bahwa hanya ada sedikit bek tengah yang lebih baik di Premier League saat Konate sedang dalam permainan terbaiknya.

Maka itu, Liverpool kini terus mematangkan pembicaraan dengan pihak Konate agar bersedia meneken kontrak baru bersama Liverpool.

“Senang sekali kita hampir mencapai kesepakatan. Kami tidak ingin kehilangan pemain dengan kualitas seperti itu dan harus masuk ke pasar dan mencoba mencari pemain lain, jadi senang juga dia akan terikat kembali dengan kita.”

Jika Konate tampil dalam pertandingan Liverpool melawan Chelsea pada 20 Oktober setelah jeda internasional, itu akan menandai pertandingannya yang ke-100 untuk raksasa Merseyside itu, di mana ia telah mencetak lima gol dan mencatatkan tiga assist dalam 99 pertandingan pertamanya.

Tiga dari kontribusi tersebut datang di saat ini, saat Konate mencetak gol melawan AC Milan dan Wolverhampton Wanderers bulan lalu, selain memberikan assist untuk Luis Diaz dalam kemenangan 3-0 atas Bournemouth.