Kasus Kematian Matthew Perry Bintang Serial”Friends” Kembali Diselidiki LAPD

Berita

image source: getty images

Jakarta, 22 Mei 2024 – Kematian aktor Matthew Perry diinvestigasi ulang. Penyelidikan ulang penyebab kematian Matthew diumumkan oleh kepolisian Los Angeles (LAPD).

“Berdasarkan temuan Pemeriksa Medis Kepolisian Los Angeles dengan dibantu Administras Penegakan Narkoba (DEA) dan Layanan Inspeksi Pos Amerika Serikat akan melanjutkan penyelidikan penyebab kematian tuan Perry,” ujar pernyataan LAPD, yang dilansir dari ABC News Rabu (22/5)

Yang mendasari penyelidikan ulang atau lanjutan penyebab kematian Perry adalah ditemukannya ketamine dalam dosis kecil di perutnya, namun terdeteksi dalam dosis tinggi di aliran darahnya. Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa Matthew Perry sudah tidak menggunakan obat tersebut selama 1,5 minggu sebelum ditemukan meninggal dunia.

Temuan inilah yang membuat otoritas kepolisian setempat bertanya-tanya darimana ketamine dosis tinggi yang ada dalam darah Perry berasal, karena obat tersebut dimetabolisme oleh tubuh dalam hitungan jam.

Matthew Perry ditemukan meninggal dunia di rumahnya 28 Oktober 2023. Hasil autopsi telah diumumkan pada 15 Desember 2023, dimana dinyatakan bahwa Matthew Perry meninggal dunia karena “efek akut” ketamine, obat bius dengan sifat psikedelik.

Aktor kelahiran 1969 itu mulai dikenal dan memperoleh popularitas luar biasa setelah berperan sebagai Chandler Bing dalam serial hits “Friends” yang ditayangkan NBC television dari 1994-2004.