Bantai Malaysia 6-0, Modal Positif Timnas Futsal Indonesia Jelang Piala AFF 2024

Berita Olahraga

Yogyakarta – 13 Oktober 2024 – Timnas Futsal Indonesia berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Malaysia dalam laga uji coba yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarya, Minggu 13 Oktober 2024 malam. Tak tanggung-tanggung, gawang Malaysia dibobol enam kali tanpa balas.

Pada pertandingan ini, Muhammad Iqbal dan kawan-kawan yang mendapat dukungan dari ratusan suporter tampil impresif.

Strategi yang diterapkan pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia Hector Souto dijalankan dengan baik. Sejak menit awal babak pertama, Indonesia langsung mendominasi permainan. Penguasaan bola mutlak yang mereka miliki membuat Malaysia tak berkembang.

Lewat dominasi itu pula Indonesia pun unggul cepat. Firman Ardiansyah berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia ketika pertandingan baru berjalan empat menit.

Pada menit keenam, Indonesia lagi-lagi berhasil membobol gawang Malaysia. Kali ini melalui sontekan Ardiansyah Runtuboy. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Kemudian pada menit ke-10 Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat tembakan keras Evan Soumilena.

Pada menit ke-19 Evan Soumilena berhasil mencetak gol sambil menjatuhkan badan untuk membawa Indonesia unggul 4-0 di babak pertama.

Di menit-32 Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 lewat gol Evan Soumilena. Gol Evan membuatnya mencatatkan hattrick.

Pada menit ke-33 Timnas Futsal Indonesia mampu menambah keunggulan menjadi 6-0 atas Malaysia lewat gol Samuel Amos.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia bantai Malaysia 6-0.

Kemenangan besar ini menjadi modal penting untuk Indonesia menjelang terjun ke Piala AFF Futsal 2024. Piala AFF Futsal 2024 rencananya akan bergulir pada November mendatang.

Sumber: CNNIndonesia.com